Social Icons

Pages

Selasa, 06 November 2012

Sayur dan Buah Untuk mata

Mata adalah salah satu organ penting dalam tubuh. Menjadi kewajiban kita agar mata selalu sehat dan tidak mengalami hal-hal yang dapat mengganggu kinerjanya. Terutama pada anak-anak, harus sedetail mungkin bisa menjaga kesehatan mata. Namun apabila penyakit atau kelainan mata sudah terjadi, alangkah baiknya memikirkan bagaimana solusi penyembuhannya. Dan tidak lagi mengungkit penyebab timbulnya penyakit atau kelainan tersebut. Karena mata tidak akan bisa kembali seperti semula walaupun kita menyesali atau mempermasalahkannya kembali.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, merupakan hal yang tidak begitu sulit dalam penyembuhan berbagai penyakit atau kelainan mata. Tentunya hal ini juga diimbangi dengan biaya yang tidak murah, dan tidak semua orang mampu membayar dengan biaya yang sangat tinggi.

Berikut akan dipaparkan cara mengatasi penyakit atau kelainan mata secara alami. Selain tidak membutuhkan biaya yang mahal, namun cara alami ini juga sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Diantaranya sebagai berikut :
  1. Alpukat (Persea Americana Gaertn). Bagian dari tanaman yang kita gunakan adalah buah yang kaya vitamin A, B1, dan C. Alpukat baik untuk mengatasi mata kering dan cacat saraf optik. Alpukat ini bisa dimakan langsung ataupun dibuat jus alpukat.
  2. Daun sirih (Chavica auriculata Miq, Piper Sirih Linn). Daun ini baik untuk radang mata dan sakit kepala ketegangan mata. Cara mengolahnya adalah dengan merebus daun sirih bersama dengan 3 gelas air selama 20 menit atau sampai air menjadi 1 gelas. Kemudian minumlah setelah air menjadi hangat atau dingin.
  3. Jeruk nipis (Citrus aurantifolia, Citrtus Medica Linn). Kapur kaya vitamin B1 dan C yang baik untuk mata kabur dan sakit kepala ketegangan mata. Pengolahannya sangat sederhana sekali yaitu dengan membuat air perasan jeruk nipisnya kemudian bisa dikonsumsi langsung atau dibuat minuman dengan campuran bahan lain.
  4. Pepaya (Carica Papaya Linn). Pepaya kaya akan vitamin A, vitamin C, beta karoten, Buah pepaya baik untuk menyembuhkan miopia atau rabun jauh dan sakit kepala ketegangan mata.
  5. Tomat (Solanum Lycopersicum Linn). Tomat kaya akan vitamin A, B1, dan C yang baik untuk miopia atau rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme.
  6. Wortel (Dauctus Carota Linn). Wortel kaya akan vitamin A, B1, dan C yang baik untuk miopia atau rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme. Akar juga mampu menyembuhkan visi malam miskin dan radang mata.
jadi, mulai dari sekarang ayo kita perbanyak makan buah dan sayuran. ingat,sehat itu mahal loh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text