Social Icons

Pages

Rabu, 10 Oktober 2012

Pesona Pulau Bira


Pulau Bira. Banyak yang tidak tahu atau belum pernah mendengar pulau tersebut,namun bagi yang menyukai traveling atau backpacker pulau tersebut tidak asing lagi di telinga mereka. Pulau ini adalah salah satu pulau di kepulauan seribu,letaknya di utara kepulauan seribu jakarta. Untuk sampai ke pulau ini kita bisa menyebrang melalui Dermaga Muara angke Jakarta Utara,dan memerlukan waktu kurang lebih 3,5 jam dengan kapal angkutan yang biasa digunakan untuk ke pulau seribu. Pulau bira dikelola oleh PT. Patrajasa,jadi dengan kata lain pulau ini adalah pulau private,tidak bisa semua orang menginap di san,kecuali kalau hanya singgah. Biasanya para pengunjung bermalam di Pulau harapan,karena disana banyak homestay (rumah penduduk yang disewakan).

Sesampainya di pulau tersebut,kita akan dibuat takjub oleh pemandangan yang ada. Air yang jernih,ikan-ikan kecil yang berenang punbisa terlihat dari dermaga. Diseberang pulau bira ada sebuah pulau kecil,yang dinamakan pulau kayu angin bira. Di pulau kayu angin bira,kita akan melihat pantai dengan pasir putih yang sangat indah menghampar. Sesaat saya hampir tidak percaya bahwa di jakrta masih ada pemandangan seperti ini,karena setiap saat kita hanya bisa menikmati kemacetan jakarta, tapi disini saya merasakan ada "surga" di Pulau bira.

Sebenernya ada dilema dalam hati saya saat membuat tulisan ini, di sisi lain ingin orang tahu bahwa masih ada pulau eksotik di sekitaran Jakarta,namun disisi lain apabila orang sudah tahu ada pulau eksotik di Jakarta,lambat laun pulau tersebut akan sering dikunjungi. Apakah nanti akan seindah sekarang??? Apakah pantai tersebut masih bisa bersih seperti sekarang??? atau akan seperti Pulau tidungkah yang sudah kotor sekarang???. Semoga saja kita bisa memelihara kebersihan Laut kita.

Underwater Pulau Bira

Pulau Kayu Angin Bira
Jembatan Dermaga Pulau Bira. (foto by : duabadai)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text